BULU

UKM BULUTANGKIS, MARI HIUDP SEHAT !!!

Berita Informasi

Mahasiswa merupakan sebuah gelar membanggakan bagi para kaum muda yang berkesempatan menikmati dunia kampus. Potensi besar dari mahasiswa sering kali kurang dapat terasah dengan matinya peran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus. Beberapa kampus mempunyai tantangan masing-masing dalam pemberdayaan UKM di kampus. Bukan tanpa sebab eksistensi UKM itu sendiri kadang ada dan kadang tidak ada di lingkungan mahasiswa.

Unit Kegiatan Mahasiswa merupakan suatu sarana yang diberikan oleh pihak birokrat kampus dalam upaya memberdayakan potensi mahasiswa. Jika dalam jenjang SMP/SMA biasanya disebut dengan kegiatan ekstrakurikuler, maka di dunia perkuliahan disebut dengan UKM. Peran UKM sangatlah vital dalam menggali potensi, bakat, dan minat mahasiswa. Kondisi beragam bisa ditemui di lapangan

Unit Kegiatan Mahasiswa Bulutangkis merupakan salah satu wadah  yang berfungsi sebagai tempat penyaluran minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga khususnya bulutangkis. Dalam latihan ini, diajarkan teknik-teknik yang benar dalam bermain bulutangkis, melatih fisik anggota agar tetap sehat. Dan untuk meningkatkan kualitas bermain dari para anggota, kami menggunakan pelatih yang sudah senior dan ahli dalam permainan bulutangkis ini.

 

Mengapa  diperlukan  UKM  Bulu Tangkis?

  1. Olahraga bulu tangkis adalah bidang yang sangat dekat (tidak asing) bagi masyarakat, berbicara masalah bulutangkis banyak makna dan filosofi yang dianut didalamnya. Semangat pantang menyerah, sportivitas, fairplay, kerjasama, disiplin, dan memahami aturan yang ada.
  2. Dengan berbagai macam problematika yang ada di dunia olahraga saat ini peran mahasiswa diharapkan dapat membawa paling tidak memberikan sumbangsih fikiran demi membawa sebuah perubahan kemajuan olahraga indonesia dan bulutangkis khususnya.
  3. Masa mahasiswa dikatakan sebagai masanya para atlit. Golden age berada pada kisaran umur mahasiswa. Sehingga diperlukan sebuah wadah yang dapat menanungi para atlit yang berdomisili di kampus STIT Tunas Bangsa.

Tujuan UKM Badminton

  • UKM Bulutangkis menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat bakat dalam bidang olahraga, selain itu tujuan UKM ini juga untuk menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa baik dalam latihan rutin maupun pertandingan–pertandingan.
  • Membentuk jiwa dan jasmani yang sehat bagi mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara.

MANFAAT UKM OLAHRAGA BULUTANGKIS

Wadah untuk Mengembangkan Hobi

Siapa bilang yang harus masuk UKM Olahraga hanya orang-orang yang punya bakat besar di bidang olahraga? Tidak semua mahasiswa yang bergabung di UKM ini harus memiliki bakat yang besar. Faktor yang paling penting jika ingin bergabung di UKM Olahraga adalah kemauan dan hobi olahraga. Jadi, jika niatmu hanya untuk mengembangkan hobi, tidak ada salahnya kamu bergabung di UKM ini. Di UKM Olahraga, kamu bisa berolahraga setiap hari dengan orang-orang yang punya hobi sama denganmu. Selain itu, kamu juga bisa memiliki teman baru.

Belajar Berorganisasi

Inilah salah satu perbedaan antara UKM Olahraga dengan komunitas atau kelompok olahraga yang sering kamu ikuti ketika di SMA. UKM Olahraga akan mengajarimu cara berorganisasi yang benar. Hal ini karena kegiatan UKM Olahraga tak sekadar latihan dan berolahraga setiap minggu. UKM ini juga mempunyai struktur organisasi, dari mulai ketua sampai anggota divisi. Di sinilah kamu ditantang untuk menjalankan organisasi selama satu tahun. Mulai dari cara menyusun program kerja, merekrut anggota baru, hingga mengoordinasikan seluruh anggota agar tetap semangat menjalankan organisasi tersebut. Setelah lulus menjadi alumni UKM Olahraga, kamu tak akan bingung jika ingin aktif dalam organisasi olahraga di masyarakat.

Menjaga Tubuh agar Tetap Sehat

Kamu pasti sudah tahu perbedaan UKM Olahraga dengan UKM lainnya. Bergulat di organisasi olahraga akan membuatmu lebih peduli terhadap kesehatan tubuh. Menjadi atlet dan sering bersaing di kompetisi olahraga tentu membutuhkan persiapan yang matang. Kamu harus memastikan tubuhmu fit dan kuat untuk bertanding dengan lawanmu. Di sinilah, kamu dituntut untuk menjaga kesehatan, makan sehat secara teratu, dan sering berlatih. Dari segi kesehatan, aktivitasmu ini akan membuat tubuhmu makin sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *