kartu

STIT TUNAS BANGSA SELENGGARAKAN UAS SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2019-2020

Berita Gallery Informasi

Mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Manajemen Pendidikan Islam melaksanakan ujian akhir semester gasal tahun akademik 2019-2020. Pelaksanaan UAS dilaksanakan dari tanggal 3 Januari dan berahir pada 7 Januari 2020 selama satu minggu.

Ageng Satria P. M.Pd selaku panita pelaksanaan Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester Gasal Tahun 2019/202 menjelaskan bahwa Ujian Ahir Semester dipakai sebagai penentu nilai akhir para mahasiswa untuk naik ke semester selanjutnya,”  Beliau juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa/i STIT untuk terus giat belajar dan membaca lingkungan. Agar ilmu yang didapat tidak hanya bisa diaplikasikan pada lembaran jawaban saja tetapi juga dimasyarakat.

pelaksanaan ujian semester gasal di beberapa kelas, mahasiswa terlihat serius dan disiplin dalam mengerjakan soal-soal ujian. Pembantu Ketua 1 Bidang kemahasiswaan Nanag Gesang, M.Pd mengatakan,  “Alhamdulillah sejak hari pertama hingga terakhir, semuanya berlangsung dengan tertib dan lancar ” kata dia. Lebih lanjut Ia menjelaskan, ujian semester gasal merupakan tahap akhir dalam menyelesaikan proses pembelajaran selama satu semester di jenjang rombel yang sedang diduduki dalam satu semester.

Istiqomah, S.Pd selaku ketua pelaksana ujian semester gasal kali ini menyatakan bahwa “ujian telah berjalan baik dan sesuai dengan prosedur yang diberlakukan dalam ujian semester terutama dalam hal ketuntasan belajar dan adminitrasi, setiap peserta didik harus mencapai nilai kehadiran 75 % dan tidak boleh mendapat nilai D atau E, hal ini sangat penting diperhatikan oleh mahasiwa seiring berubahnya kebijakan baru di STIT Tunas Bngsa banjarnegara “ ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *