prof

STIT TUNAS BANGSA MENGADAKAN SEMINAR KLINIS PENULISAN ARTIKEL PUBLIKASI JURNAL ILMIAH TERAKREDITASI

Berita Gallery Informasi

STIT Tunas Bangsa mengadakan Seminar Penulisan Artikel Publikasi Jurnal Ilmiah Terakreditas Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah dosen dan mahasiwa. Acara Seminar diselenggarakan pada 19 November 2019 bertempat di Ruang Aula, STIT Tunas bangsa. Acara dibuka dengan Sambutan Ketua STIT Tunas Bangsa bapak Ali Hanan Fatah, M, Ba dan dilanjutkan dengan Presentasi dari Prof. Dr. Cipto S. Dari Univeristas Muhammadiyah Surakarta.

Penelitian’ merupakan salah satu nilai, visi dan tujuan dari Tri Dharma Peguruan Tinggi. Sebagai lembaga pusat kajian dan penelitian, menghasilkan artikel dan jurnal ilmiah rasanya telah menjadi  sebuah kewajiban. Apalagi dalam rangka menuju akreditasi Unggul, publikasi nasional dan internasional merupakan fokus yang perlu diperhatikan.

“Saat ini menjadi dosen semakin banyak tantangannya, bahkan artikel dan jurnal ilmiah sudah menjadi sebuah kewajiban. Kemudian, sebaiknya setiap penelitian terdokumentasikan dengan baik memalui jurmal yang terpublikasi,” Ucap Prof. Cipto

Bapak Ali Hanan berharapkan setelah pelaksanaan workshop ini dapat memanaskan kembali keterampilan yang telah dimiliki para dosen. Melatih kemampuan bagaimana menulis untuk jurnal Nasioanal maupun internasional yang terindeks scopus.

seminar
Sminar

Selain itu, Baik dari Prof. Dr. Cipto dan Bapak Ali Hanan juga mewanti-wanti mengenai tindakan plagiarisme. “Gunakan paragraf paraphrase, saat mengutip jelaskan suatu ide dengan bahasa kita sendiri dengan tetap mencatumkan sumbernya. Seperti itu cara mengutip yang benar, karena meskipun kita mencatumkan sumber tetapi jika struktur kalimatnya sama, itu ada potensi tindak plagiarisme,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *