poster pemilwa

STIT Tunas Bangsa Gelar Pemilihan Ketua BEM 2019/2020

Berita Informasi

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Tunas Bangsa Banjarnegara (STIT) mengadakan pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Periode 2019-2020. Adapun pemilihan ketua umum BEM ini diadakan dengan sistem pemilihan langsung dan dicoblos oleh semua mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara baik dari prodi MPI dan PGMI. Pemilihan dilaksanakan pada Selasa, 15 Oktober 2019 langsung di Halaman Kampus STIT Tunas Bangsa Jl.Lapangan Kalisemi, Parakancanggah, Kec. Banjarnegara, Banjarnegara.

Suasana pemilihan ketua BEM berlangsung sejak pukul 11.00 sampai 16:00 WIB dan berlangsung secara tertib. Pemilihan yang berlangsung setahun sekali ini masing-masing akan mencari ketua BEM yang akan memimpin dan menyelenggarakan program-program bagi dunia kemahasiswaan di STIT Tunas Bangsa Banjarnegara nantinya.

Tahun ini animo di kalangan mahasiswa sudah meningkat, Banyak mahasiswa yang hadir dalam safari pemilihan BEM STIT Tunas Bangsa. Hal ini menunjukkan tingkat melek politik yang meningkat. Dibandingkan tahun lalu karena BEM STIT dan STIMIK masih belum dipisah tutur Agus Al-Fajar selaku panitia pemilihan Ketua BEM STIE Tunas Bangsa Banjarnegara.

paslon
paslon 2 (Aofa/ Aldi)

Panitia pemilihan BEM untuk periode 2019/2020 telah mempersiapkan rangkaian acara pemilihan ketua BEM bagi mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara. Dari hasil pendaftaran dan verifikasi dokumen telah bulat menetapkan tiga nama yang akan menjadi kandidat yang akan dipilih nantinya. Nama-nama yang menjadi kandidat tersebut adalah dengan nomor urut 1 atas nama Erna Meisyaroh dan Umi Rosidah, nomor urut 2 Fahmi Aufa, Aldi Sandra Pradana dan nomor urut 3 Hesti Diah Utami Syarif Nur Rokhman.

Ketiganya ditetapkan sebagai calon setelah melengkapi berkas administrasi seperti formulir pendaftaran, daftar riwayat hidup, surat pernyataan pencalonan, dan berkas lainnya. Selain itu, berkas yang perlu dilengkapi adalah visi dan misi, budaya organisasi yang diusung, arahan khusus dan fokus, serta sasaran strategis.

Andri Sungkowo M.Pd selaku pembantu ketua 3 berharap dalam seluruh rangkaian proses pemilihan, seluruh calon ketua BEM tetap menjalankan rangkaian peraturan dari panitia. “Bagi calon yang terpilih semoga dapat menjalankan visi dan misinya untuk STIT Tunas Bangsa Banjarnegara, tetapi bagi yang belum terpilih harus tetap berkontribusi dalam bidangnya masing-masing karena secara keseluruhan semuanya satu visi satu misi untuk STIT Tunas Bangsa ucapnya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *