STIT Tunas Bangsa Banjarnegara Terjunkan Mahasiswa KKN-PPL ke 6 Sekolah dan 1 Kantor Kementerian

Uncategorized

Pada tanggal 1 Oktober 2020 STIT Tunas Bangsa Banjarnegara melaksanakan penerjunan mahasiswa ke 6 lokasi sekolah diantaranya SD IP Tunas Bangsa Banjarnegara, SMP IP Tunas Bangsa Banjarnegara, MI Al Fatah Banjarnegara, MI Ma’arif 3 Kalijaran Purbalingga, SMK N 1 Kaligondang Purbalingga, SMK Darul Abror Bukateja Purbalingga dan satu kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.
KKN-PPL merupakan program nyata STIT Tunas Bangsa dalam mengemban tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rencana pelaksanaannya selama 40 hari, mulai 1 Oktober s.d 9 November 2020. “Program KKN-PPL terintegrasi ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi keguruan mahasiswa, mengenalkan proses pembelajaran dan manajerial lembaga pendidikan secara konkret. Selain itu mahasiswa dapat berlatih mengamalkan ilmu yang telah dipelajari selama perkuliahan serta meningkatkan hubungan kemitraan kampus dengan lembaga-lembaga pendidikan” terang Nur Khasbi Asidiq, M.Pd.I Ketua Panitia KKN-PPL 2020 STITUSA.
Agar KKN-PPL terlaksana dengan baik, panitia PPL juga melakukan pembimbingan melalui Dosen Pendamping Lapangan (DPL). Mohammad Zuhurul Fuad, M.Pd.I salah satu DPL menjelaskan peran dosen pendamping lapangan yaitu membimbing dalam pembuatan rencana program kerja, memotivasi pelaksanaan serta melakukan evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan.
Selain itu, Wakil Ketua Bidang Akademik Nanang Gesang Wahyudi, M.Pd, pada acara pembekalan KKN-PPL berpesan dan mengajak mahasiswa untuk menjadi bagian dari solusi serta berperan aktif dalam mengatasi permasalahan pembelajaran yang terjadi di sekolah-sekolah lokasi KKN-PPL pada masa pandemi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *