Kuliah Perdana

STIT Tunas Bangsa Bajarnegara Mulai Kuliah Perdana

Berita

STIT Tunas Bangsa Bajarnegara Mulai Kuliah Perdana

STIT Tunas Bangsa Banjarnegara (STIT), resmi mulai proses perkuliahan hari Senin (2/9/2019). Perguruan Keagamaan Islam Swasta terbaik di Banjarnegara itu membuka 2 program studi yakni Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

“Ini bagian dari upaya memajukan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui dunia pendidikan,” ujar Pembantu Ketua 1 Bidang Akademik Nanang Gesang Wahyudi, M.Pd saat membuka kuliah pertama kampus STIT.

Untuk tahun ini, ada 50 mahasiswa kampus STIT Tunas Bangsa. Mereka datang dari Sekitar Banjarnegara ada purbalingga dan wonosobo dan para mahasiswa ini menempuh perkuliahan di gedung kampus yang beralamat di Jl.Lapangan Kalisemi Indah No.9-11 Parakancanggah, Kec. Banjarnegara.

“Kami pastikan untuk terus menjaga kualitas proses perkuliahan di Kampus ini sesuai dengan standar perkuliahan nasional, kita mengambil contoh sistem Standar pengelolaan akademik dan jaminan mutu dari kampus lain yang sudah mendapatkan predikat Unggul Tentunya dengan harapan perkembangan kampus yang lebih baik” imbuhnya.

Untuk tenaga pengajar, setiap prodi ada 6 dosen tetap yang tinggal di Banjarnegara dan sekitarnya. Tak hanya itu, STIT juga melibatkan 4 dosen tidak tetap yang merupakan putra daerah Banjarnegara untuk menambah daya gedor perkuliahan.

“Kita sudah ada izin pendirian dan izin penyelenggaraan program pendidikan, untuk hal ini kami sudah legal. Tenaga pendidik, administrasi untuk pelayanan akademik dan lain-lain juga sudah siap. Tenaga pendidik kita juga siap jika diminta berbagi ilmu dengan universitas swasta lainnya di Banjarnegara,” tegasnya.

Meski secara fisik bangunan kampus STIT di Banjarnegara terlihat begitu sederhana, Zumawan (18) mahasiswa prodi Manajemen Pendidikan Islam mengaku memilih kota Banjarnegara, sebab dinilai Banjarnegara relatif dekat dan masih banyak potensi yang bisa digali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *