Perpusda

Pembelajaran Outdoor Pendidikan Jurnalistik Mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara

Berita Jurnalistik

Pembelajaran outdoor yang dilakukan oleh mahasiswa semester 3 Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah pada mata kuliah Pendidikan Jurnalistik yang dilaksanakan di Perpustakaan Daerah Kota Banjarnegara memberikan banyak pengalaman kepada mahasiswa dan mendapat komentar positif.

Bapak Irega Gelly selaku dosen mata kuliah Pendidikan jurnalistik menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna untuk mengembangkan pada pembelajaran teori kedalam kegiatan praktik. Sehingga mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori didalam kelas, tetapi juga melakukan praktik secara detail dilapangan.

Jurnalistik

 

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga melatih mahasiswa agar dapat menulis berita dengan baik dan benar. Tujuan lainnya supaya mahasiswa bisa hunting secara langsung dari sumber secara langsung dengan tema bebas yang mencakup unsur 5W+1H, Imbuhnya.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut diawali dengan berkumpulnya seluruh mahasiswa di Perpusda Banjarnegara, kemudian melakukan briefing kepada seluruh mahasiswa dan dilanjutkan hunting berita berdasarkan penugasan masing-masing”.

“Setelah dilaksanakannya kegiatan pembelajaran outdoor ini, mahasiswa mampu memiliki skill dalam menulis berita dengan baik dan benar” ungkap Hesti Diah selaku salah satu mahasiswa tersebut.

Sementara itu, Martiyana Dwi menyatakan bahwa kegiatan ini sangat memberikan pengalaman baru dan menyenangkan karena kita bisa mencari berita secara langsung, sehingga pembelajaran tidak hanya monoton dikelas dengan teori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *