Pembangunan Masjid Kampus Tunas Bangsa Banjrnegara Resmi Dimulai

Berita

BANJARNEGARA– Yayasan AN-Nahdla Tunas Bangsa University meresmikan Pembangunan Masjid Kampus Tunas Bangsa, Parakancanggah, Banjarnegara, Kamis (18/7/2019). Pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama dan perataan tanah yang dihadiri oleh Kepala yayasan Bapak Ali Hanan Fatah, M.Ba, M.Si.

Abdul Haris, Ketua STIT Tunas Bangsa seklaigus panitia pembangunan masjid mengatakan, Masjid ini dibangun di lahan seluas 12×12 meter persegi dan akan turut serta dibangun pula kompleks SD, SMP, SMK dan Kampus di lokasi yang sama, hanya saja pembangun tahap 1 akan fokus pada pendirian masjid terlebih dahulu.

“Lahannya berasal dari lahan kampus sedangkan untuk yang lain peraltan, bahan dan semua berasal dari lemabaga WAMI (World Assembly Of Muslim Youth) Yaman, semua biaya di tanggung donatur dan ditambah bantuan dari jamaah,masyarakat, orang tua murid dan juga dari yayasan. Target kita enam bulan bisa selesai,” terangnya.
Sementara, Ketua Yayasan Bapak Ali Hanan Fatah, M.Ba, M.Si. dalam sambutannya mengatakan, hadirnya masjid di lingkungan dunia pendidikan, diharapkan bisa menjadi solusi atas persoalan umat yang terjadi dewasa ini. Masjid bukan hanya menjadi tempat untuk melaksanakan shalat lima waktu, tapi juga bisa menjadi tempat untuk memperdalam ilmu keagamaan.

“Peran masjid harus ditampilkan kedepan, untuk memberikan imunitas, masjid ini tempat yang tepat untuk menempa generasi muda, agar dia menjadi insan yang bertaqwa,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *