STIT Tunas Bangsa

Pelaksanaan Opspek STIT Tunas Bangsa Berlangsung Sederhana

Berita

Pelaksanaan Opspek STIT Tunas Bangsa Berlangsung Sederhana Tapi Sarat Makna

Orientasi Program Studi dan Pengenalan kampus (OPSPEK), 2019 STIT Tunas Bangsa (STIT TB) berlangsung sederhana namun sarat makna. Kegiatan yang dikenal dengan OSPEK bagi perguruan tinggi lain ini ini memiliki berbagai rangkaian acara.

Selain mengenal seluk beluk kampus, mahasiswa baru juga diajak untuk, out bond dan stadium general seminar IT sesuai dengan moto kampus bergama dan berteknologi. Ospek kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini acara pembukaan Ospek diselenggarakan di gedung Aula Tunas Bangsa University diikuti sekitar 50 mahasiswa baru.

Menjelang acara pembukaan OPSPK yang dilakukan secara resmi oleh Ketua STIT Tunas Bangsa H. Abdul Haris FY, M.Si, para peserta OPSEK dipandu oleh panitia dan para senior mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melakukan sejumlah kegiatan dimulai dari beroda bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pengenal Akademik oleh Pembantu akademik 1 dan 3, Outbond, stadium general dan diakhiri dengan tukar menukar hadiah dan foto bersama.

OPSPEK STIT Tunas Bangsa

Ospek kali ini juga diikuti lebih banyak Dosen Pengajar dan Para Petinggi Yayasan. Salah satu dosen STIT Tunas Bangsa Irega Gelly mengungkapkan bahwa hadirnya Para Dosen dan Petinggi Yayasan adalah bentuk dari komitmen untuk menjaga kualitas Opspek STIT TB. “Kualitas seorang Mahasiswa pertama kali terbangun dari seberapa besar kualitas Opspeknya”. Tandasnya.

Irega Gelly juga menjelaskan, pelaksanaan kegiatan OPSPEK dilarang keras adanya unsur perpeloncoan dan unsur kekerasan baik secara fisik maupun mental. Oleh karenanya, harapan dan sekaligus himbauan kepada semua pihak yang terlibat dalam OPSPEK STIT TB ini, baik secara langsung maupun tidak langsung, hendaknya menaruh komitmen penuh dan dedikasi yang tinggi atas terlenggaranya OPSPEK dengan suasana yang kondusif, Meskipun sederhana acara berlangsung meriah dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *