kpu

KPU KABUPATEN BANJARNEGARA GELAR AUDIENSI RUMAH PINTAR PEMILU DI STIT TUNAS BANGSA BANJARNEGARA

Berita Gallery Informasi

KPU Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) kepada mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara Senin, 2 Desember 2019. Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut Bapak M Syarif, Bambang Puji P selaku ketua KPU Banjarnegara dan Bapak Febri sebagai staff.

Rumah Pintar Pemilu merupakan sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program-aktifitas project edukasi masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara Bambang Puji menyampaikan bahwa “audiensi Rumah Pintar pemilu yang di adakan di STIT Tunas Bangsa Bajarnegara ini dapat dijadikan sebagai sarana mendapatkan informasi kepemiluan dan menanamkan kesadaran nilai-nilai berdemokrasi pada seluruh segmen”.

kpu
kpu

“rumah pintar pemilu menampilkan display sejarah pemilu di Indonesia, tahapan pemilu, struktur KPU dari Pusat sampai KPU Kabupaten, dan berbagai data-data yang berkaitan hasil Pemilu dan informasi tentang demokrasi”. Imbuhnya.

Koordinator acara Rofiah, M.Kom saat dikonfirmasi menyambut kegiatan audiensi Rumah pintar Pemilu ini, harapan kami agar seluruh mahasiswa mulai lebih paham tentang kepemiluan dan demokrasi Indonesia sehingga dapat memaksimalkan fungsi mahasiwa sebagai pendobrak perdaban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *